04 July, 2009

tips sehat selama di kantor

Pekerjaan yang dilakukan terlalu lama di dalam kantor dapat membuat kondisi kesehatan karyawan atau karyawati suatu perusahaan menjadi tidak terlalu baik. Seperti yang kita telah ketahui, untuk memperoleh badan yang sehat, maka kita harus banyak berolahraga.

Namun, melihat kondisi ini, banyak karyawan atau karyawati menghabiskan waktunya untuk bekerja di kantor. Dengan hanya duduk di belakang meja menyebabkan pergerakan karyawan tersebut menjadi sedikit. Ada beberapa tips bagi Anda agar tetap memiliki badan yang sehat.

1. Jangan malas untuk naik tangga ke kantor Anda. Saat ini, gedung perkantoran di Indonesia telah dilengkapi dengan elevator atau escalator. Tentu hal tersebut membuat para karyawan/wati malas menggunakan tangga. Sebenarnya, dengan naik ke lantai kantor Anda menggunakan tangga dapat membuat Anda terus bergerak dan tentu saja dapat membakar lemak. Berguna sebagai olahraga ringan di kantor.
2. Berkeliling di kantor. Hal tersebut juga sudah merupakan olahraga ringan. Dengan berjalan-jalan tersebut, Anda bisa melancarkan peredaran darah dan tentu saja Anda bergerak. Yah anggap saja sebagai media untuk semakin mengenal teman sekantor Anda (Anda bisa mengunjungi meja teman sekantor dan berbincang-bincang).
3. Apabila terpaksa menggunakan escalator, usahakan tubuh Anda terus bergerak.
4. Jangan terlalu banyak mengemil di kantor. Selain kesehatan makanan yang Anda konsumsi belum terjamin, cemilan tersebut dapat menganduk beribu kalori. Tentu Anda tahu bukan, kalau kalori yang menumpuk pada tubuh dapat mengakibatkan peningkatan berat badan?
5. Biasakan untuk meminum air putih sebanyak 10 gelas setiap hari. Hal tersebut dapat membantu kesehatan ginjal Anda.
6. Makan yang teratur.
7. Jangan terlalu lama memandang layar monitor. Setiap setengah jam lihat ke arah lain. Hal tersebut dapat mengurangi ketegangan mata.
8. Jangan terlalu lama berdiam di kantor. Segera selesaikan dan fokus terhadap pekerjaan Anda agar tidak membuat Anda tertahan lama di kantor.
9. Hal yang paling utama adalah kesadaran diri.

0 comments:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP